Retail Store
 

Success is not the key of happiness. Happiness is the key to success.

If you love what are you doing, you will be successful.

-Albert Schweitzer-


 

 

Lingkaran Kemiskinan dan Bagaimana Memutusnya?

Kisah di mulai pada titik ketika seorang anak baru saja menyelesaikan kuliah S1.Usianya kala itu 24-25 tahun.

Harapan orang tuanya melambung tinggi bahwa anak yang dengan susah payah dibiayai kuliah sampai S1 akan segera mandiri dan bahkan mampu menghidupi keluarga besar. Orang tua tersebut usianya sudah 55 tahun (sudah waktunya pensiun). Pada titik tersebut orang tua tersebut sudah kehabisan tenaga dan uang serta berharap anaknya yang baru lulus segera dapat kerja dan bisa menghidupi keluarga. Mengapa orang tua tersebut kehabisan uang? Karena selain harus menghidupi keluarga inti (ayah-ibu-anak) masih juga harus menyokong orang tuanya yang sekarang sudah berumur 78 tahun.

Tidak lama berselang si anak mendapatkan pekerjaan pertamanya, walau pun gajinya kecil tetap saja diambil, demi pengalaman dan siapa tahu naik terus. Si anak sudah mulai makin mapan, gajinya bisa dikontribusikan kepada keluarganya. 3 tahun kemudian si anak menemukan jantung hatinya dan singkat cerita dia menikah dan punya keluarga inti sendiri (istri + anak). Dia bekerja keras untuk mnghidupi dua keluarga yaitu keluarga besarnya (Ayah dan Ibu) dan keluarga intinya (Istri dan anak2).

Dia bekerja keras sehingga akhirnya anak2nya lulus dan pada saat itu diapun kehabisan nafas dan uang. Sekarang giliran anak2nya meneruskan tradisi. Inilah yang disebut lingkaran kemiskinan. Banyak generasi tua pada saat berusia 65 th dalam kondisi bangkrut dan hidup tergantung pada anak-anaknya bahkan ada yang harus tergantung pada orang lain manakala anak-anak kurang berhasil dalam hidupnya.

Mampukah kita memutus lingkaran kemiskinan tersebut? Jawabnya BISA. Menurut survei hanya ada 5% saja dari komunitas pada saat berusia 65 th yang berhasil lolos dari lingkaran kemiskinan. Bagaimana caranya? Sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Oleh orang yang biasa-biasa. Silahkan kontak saya via Japri for a genuine free consultation. Hidup Makmur dengan Better Financial Plan.

Untuk Konsultasi Perencanaan Keuangan Pribadi Anda please call: 0812 9260899 atau 021 7090 3158 Christian F. Guswai


 

Submit your

Ads Here

 

   
         
Copyright @ MCSP - 2006